Cara Mudah Menghapus Virus Tanpa Aplikasi Anti Virus

Sebelum Android sobat terserang virus, segerahlah mengecek untuk memastikan apakah android anda sudah serserang bibit virus. (Baca : Spesifikasi Samsung Terbaru)

Seperti kata Dokter lebih baik mencega atau memperbaiki, nah maka itu kami memberikan cara untuk menghapus virus tanpa menggunakan anti virus.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya android tidak akan terserang virus jika penggunaan kita yang baik dan tidak terlalu sering menggunakannya secara maksimal /paksa.



Penyebab timbulnya bibit-bibit virus ada banyak ya sobat contohnya.
1.Penggunaan terlalu dipaksa
2.Terlalu sering menginstall aplikasi yang tidak disterilkan dari virus
3.Terlalu sering bermain game
4.Sering menyambungkan Android ke Komputer/laptop
5.Sering gonta-ganti kartu memori
6.Situs yang berbau porno

Jadi apakah anda perna melakukan beberapa hal seperti yang di atas..?

Jika perna mari cek apakah android anda sudah terserang virus namun belum terlalu kuat, namun anda bisa mengeceknya dan langsung menghapus.

Saran dari kami jika anda ingin menggunakan anti virus
Anti virus itu dapat anda gunakan apabila melakukan kegiatan yang berbau transaksi dan belanja online yang berbau ke arah Uang.

Jika android anda hanya untuk melakukan kegiatan seperti browsing, sms,telepon,dan game, sebaiknya tidak perlu menggunakan anti firus.


CARA MENGHAPUS VIRUS TANPA ANTI VIRUS


1.Pertama-tama anda harus masuk ke  SAVE MODE agar android tampil semakin ringan cara melakukannya mudah saja ya sobat, tergantung jenis android kamu tetapi yang biasanya cuma menekan kombinasi tombol Power dan Volume saat proses booting.

2.Masuk ke settings Apps untuk mengecek aplikasi terinstall, nah saat kamu mengecek nanti nampaklah semua aplikasi yang perna kamu install karena ciri-ciri android yang sudah terserang bibit firus yaitu munculnya aplikasi yang tidak perna kamu install nemun dapat berfungsi seperti aplikasi yang lainnya.

3.Jika sudah melihat aplikasi yang dioperasikan oleh virus anda bisa menghapusnya yaitu dengan cara klik aplikasi yang mencurigakan tadi lalu tekan Uninstall.

Jika aplikasi tersebut tidak mau di Uninstall itu tandanya aplikasi tersebut sudah menyatuh dengan administrator, anda bisa menghapusnya dengan keluar dulu dari aplikasi settings lalu masuk ke Settings - Security - Device Administrator. Hilangkan akses administrator aplikasi mencurigakan tersebut. Selanjutnya, kembali ke Application Settings dan periksa aplikasi mencurigakan tadi.

4.Setelah anda mengeceknya kembali dan aplikasi tersebut sudah terhapus maka anda sudah bisa keluar dari Seve Mode dengan cara melakukan restard seperti biasa.


Dari artikel kami ini pastinya kalian tidak ada yang bingungkan, karena cara yang kami berikan cukuplah muda, Yang terpenting adalah anda harus selalu berhati-hati akan virus yang timbul di android kamu.

Semoga apa yang baru kalian baca dapat bermanfaat dan semoga sukses dalam mencobanya.

Godang Isina Group adalah suatu organisasi sosial berbagi soal-soal Psikotes, TPA, Toefl, CPNS gratis dan terlengkap pertama di Indonesia


EmoticonEmoticon